Oleh: sbaskoro | November 2, 2007

Hari ini (2 Nopember 2007) Kharisma berulang tahun ke-7

Kharisma lahir tanggal 2 November 2000, hampir dipenghujung tahun Naga Mas. Dua bulan setelah kepulangan saya dari training yang cukup panjang di Houston (lebih dari dua bulan). Nama lengkap dia adalah Kharisma Pandu Pratama, dengan harapan kelak dikemudian hari akan menjadi seorang pemandu unggul yang berkharisma dimanapun dia berada. Ini juga obsesi dari kedua orang tuanya yang dulu getol ikut Pramuka (Kepanduan).

Dua tahun kemudian Kharisma pindah ke Baku – Azerbaijan mengikuti kepindahan papa-nya yang ditugaskan ke sana. Sekitar delapan belas bulan di sana, Kharisma harus mengikuti orang tuannya pindah ke Port Harcourt – Nigeria. Kharisma tinggal di Schlumberger camp, dan kelihatannya dia menikmati kehidupan di camp. Di sana dia bisa belajar berenang, dan disini pulalah dia belajar naik sepeda kemudian juga ikut les tennis.  south-africa-3-010.jpg

   – Naik Ostrich di Oudtshoorn, South Africa –

egypt-dsc00685.jpg

  – Di salah satu kuil Mesir di sepanjang sungai Nil –

Kharisma selalu memilih sendiri pakaiannya kalau mau pergi, dan selalu memilih yang terbaik. Hmm…  kelihatannya dia suka dengan model nantinya, tidak seperti papanya yang suka berpakaian seadanya. Dia juga seorang anak yang periang dan suka menyanyi. Ini bakat yang menurun dari mama-nya yang suka menyanyi. Yang jelas bukan dari papa-nya yang kalau menyanyi lebih banyak fals. Kharisma juga suka hal-hal yang detail, kelihatan dari hasil gambarnya atau ketika dia membuat lego kemudian dia akan menjelaskan apa yang dia buat dengan panjang lebar. Nah yang kadang mulai menyebalkan adalah dia suka berdebat. Ha..ha…ha.. dasar anak sekarang kalau tidak mendebat nggak puas … Tapi dia anak yang perasa dan berempati.

egyptian-night-dsc00708.jpg

    – Egytptian Night di atas kapal Nile Cruise –

 dsc01148.jpg

    – Madurodam – Den Haag –

Dia termasuk anak yang cepat belajar dan berkemauan keras, juga ingin selalu yang terbaik. Kami sering menasehati dia, boleh jadi anak yang terbaik tetapi juga harus menolong teman lain yang membutuhkan bantuan. Akhir tahun 2006 Kharisma harus ikut lagi orang tuanya pindah ke Almaty – Kazakhstan. Dan pada saat itu di Almaty sedang musim dingin, untung kami masih simpan pakaian dingin yang dulu kami pakai di Belanda tahun 1998-1999. Syukurlah di Almaty Kharisma cepat menyesuaikan diri.

Liburan musim panas di Jakarta kemarin, dia ingin ikut lomba menyanyi di Alfa Bintaro. Dengan bimbingan kilat dari mama dan tantenya Kharisma bisa menjadi juara ke-3. Wah ada bakat juga dia untuk menjadi penyanyi. Akhirnya cita-cita Kharisma untuk memiliki sebuah trophy tercapai juga. Semoga berlanjut pula dengan prestasi-prestasi yang lain. Nilai-nilai dia untuk term kemarin cukup bagus, semoga dia bisa meningkatkan lagi prestasinya. Kalau besar nanti dia ingin menjadi engineer yang membuat pesawat, katanya yang lain dari A380.

Kharisma, selamat ulang tahun yang ke-7 ya.. semoga engkau akan menjadi anak yang sholeh, pandai dan berbakti kepada orang tua dan negara. Amin.

Big hug, your father …


Responses

  1. Mas Ilo, Rian sudah baca tentang ulang tahun kharis tapi foto 2 nya kenapa tidak muncul ya ?

  2. Hai Rian,
    terima kasih sudah mampir ke sini.
    Posting ini saya edit sedikit, dan foto-fotonya saya upload ulang. Oh ya met ultah juga 14 Desember yang lalu. Sorry saya nggak pulang, tapi Rian ketemu mbak Terry, Ditya, Kharis dan Putri khan. Selamat belajar dan semoga sukses. Salam untuk Ibu dan Pak Oen.

  3. mas? aku mo traveling to nigeria dalam waktu dekat, kita2 biat irit bagaimana merencanakan travellingnya..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: