Oleh: sbaskoro | November 9, 2007

Kuliah tamu yang berbeda …

Ketika saya bekerja di Jakarta, beberapa kali saya mendapatkan kesempatan untuk memberikan kuliah tamu yang berhubungan dengan wireline logging atau log analyst. Hal ini saya lakukan untuk ITS, UGM, UPN Yogyakarta, ITB dan salah satu session di IPA.

Namun suatu saat saya mendapatkan telephone dari teman yang menjadi dosen di Paramadina. Waktu itu saya telah ditugaskan di Azerbaijan, dan kebetulan saya mengambil liburan di Jakarta. Isa Antariksa teman saya ini minta saya untuk memberikan kuliah tamu yang materinya tidak teknikal. Dia meminta saya untuk berbagi tentang pengalaman mulai dari kuliah hingga saya mendapatkan pekerjaan saya sekarang. Isa menganggap bahwa pengalaman saya unik, dari seseorang yang tidak berlatar belakang minyak mendapatkan pekerjaan yang berhubungan dengan minyak. Dan tentang kegiatan saya yang dulu seabreg waktu jaman mahasiswa (ada teman bilang waktu 24 jam itu tidak cukup bagi saya), namun bisa lulus dengan nilai cukup bersaing dan mendapatkan pekerjaan yang bagus.

Saya sangat berterima kasih pada teman saya ini, karena telah diberikan kesempatan untuk berbagi. Dan semoga apa yang saya bagikan tersebut bermanfaat bagi para mahasiswa. Satu hal yang selalu saya ingat, di akhir kuliah tamu saya bilang ada suatu keresahan dalam diri ini. Ada cita-cita yang belum bisa saya wujudkan, yaitu untuk bisa memberikan lebih banyak kepada negara ini.

Isa, sekali lagi terima kasih atas kesempatan untuk memberikan kuliah tamu yang berbeda. Hari itu merupakan salah satu milestone dalam hidup saya. Dan dirimu yang sedang berjuang melawan kanker saat ini, semoga selalu diberikan kekuatan oleh ALLAH SWT dan kesembuhan sehingga bisa melakukan kegiatan seperti sedia kala.


Responses

  1. Huaeo … cak Buas …. matur nuwun doanya untuk bekal perjuanganku mengalahkan sel kanker ….

    Eniwei … ayo kita nulis teruus …. mudah2an cita2 kita bisa terwujud …

    +++sai sends

  2. […] … lhah !!! kok muncul link ke sitenya cak Susilo Baskoro, apalagi menyentuh hal kuliah tamu […]

  3. Sai, memang baru sebatas ini yang bisa saya lakukan. Semoga apa yang saya tulis disini akan bermanfaat bagi teman-teman yang lain.

    Dan tetaplah bersemangat untuk melawan kanker yang ada dalam dirimu dan semoga cepat sembuh.

  4. […] … lhah !!! kok muncul link ke sitenya cak Susilo Baskoro, apalagi menyentuh hal kuliah tamu […]

  5. […] … lhah !!! kok muncul link ke sitenya cak Susilo Baskoro, apalagi menyentuh hal kuliah tamu […]


Tinggalkan Balasan

Kategori

