Oleh: sbaskoro | November 9, 2007

Nopember

Bagi saya bulan Nopember menyimpan banyak kenangan. Sebelum kuliah di Institute Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS), saya sekolah di Semarang. Waktu itu saya punya teman dekat yang berulang-tahun pada tanggal 10 Nopember. Dan setelah lulus SMA, alhamdulillah saya keterima di ITS.

Saya punya adik yang lahir bulan Nopember 1971, kemudian kakak saya menikah di bulan Nopember 1992. Saya sendiri kemudian menikah di bulan Nopember 1995, sehari sebelum ul-tah adik saya. Anak saya yang kedua lahir di bulan Nopember. Adik ipar (isteri adik terkecil) juga berulang tahun di bulan ini.

Dan besok adalah Hari Pahlawan juga dies natalis ITS serta hari jadi Gudep Pramuka 610-611. Ini merupakan momen penting untuk berkilas balik. Seberapa besar pengabdian yang kita berikan dibanding para pahlawan yang telah rela berkorban untuk negara ini. Juga seberapa besar sumbangsih kita kepada almamater yang telah ikut andil dalam mempersiapkan kita terjun ke masyarakat. Dan terasa begitu kecil diri ini … not much what I have done for both my country and almamater.

Semoga Allah masih memberikan kesempatan dikemudian hari ….


Tinggalkan Balasan

Kategori

