Oleh: sbaskoro | November 20, 2007

Analisa dari blog stats

Ini sedikit analisa ttg blog stats dari blog saya. Sampai hari ini posting yang paling banyak dilihat adalah ttg energi, kemudian yang berhubungan dengan pekerjaan atau bekerja, berikutnya adalah masalah kebakaran dan selanjutnya yang lain-lain.

Energi sekarang menjadi banyak bahan pembicaraan setelah harga minyak yang cukup tinggi, hampir $100. Sumber energi lain mulai banyak dikembangkan, bahkan setiap orang ingin mendapatkan akses ke sumber energi. Biofuel kelihatannya sangat mudah diakses oleh setiap orang, maka banyak dicari informasi ttg biofuel ini. Apabila hal ini untuk dipakai sendiri tidak ada masalah, namun apabila sudah mulai diperdagangkan apakah sudah ada pengaturan yang jelas?

Pekerjaan atau bekerja menjadi salah satu tag yang banyak dicari orang. Maka setiap kali ada pembahasan tentang pekerjaan, lowongan atau gaji; banyak yang bertanya atau memberikan komentar. Hal ini tentu saja tidak mengherankan, karena sekarang memang banyak orang yang membutuhkan pekerjaan. Angka pengangguran terbuka pada 2007 diperkirakan mencapai 12,7 juta jiwa, sehingga jumlah penduduk miskin akan mencapai 45,7 juta jiwa.

Kemudian masalah kebakaran hampir setiap hari terjadi di Jakarta. Terakhir di Hypermarket Giant Pondok Bambu yang menelan kerugian Rp 3 milyar. Hari-hari sebelumnya banyak kebakaran diperumahan yang padat. Banyak saudara kita yang tadinya hidup pas-pasan menjadi miskin. Sejauh manakah kita bisa membantu mereka? Sudah adakah usaha untuk menjelaskan bahaya kebakaran di perumahan yang padat? Terutama yang berhubungan dengan instalasi listrik yang aman?

Terakhir bisa saya hubungkan dengan Schlumberger. Apabila ada yang ingin tahu ttg Schlumberger bisa buka di www.slb.com dan yang berhubungan pekerjaan di Schlumberger silakan check di http://www.slb.com/content/careers/index.asp?

Salam ….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: