Oleh: sbaskoro | Mei 20, 2008

Kebangkitan nasional diawali dari diri sendiri

Memaknai Harkitnas kita selalu terjebak pada sikap yang menuntut bahwa pemerintah harus memberikan sesuatu yang berlebih pada rakyatnya. Sikap menuntut ini kadang membutakan kita, yang pada akhirnya kita pun tidak sadar bahwa diri kita pun sedang dalam kondisi ‘tertidur’.

Menuntut pihak lain adalah suatu hal yang mudah dilakukan. Bagaimana halnya dengan menuntut diri kita sendiri? Sudahkah kita melakukan hal yang terbaik, yang mendorong lingkungan disekitar kita untuk bangkit?

Ataukah kita sedang terlena di dalam ‘comfort zone’ kita? Saya pun selalu bertanya, kapan saya berani untuk keluar dari ‘comfort zone’ ini. Apakah di luar sana saya akan bisa berbuat banyak?

Ternyata diri saya pun masih terjebak dalam ‘keresahan’ dan ‘ketidak-yakinan’ apakah saya mampu berbuat lebih dari yang telah saya lakukan saat ini.

Semoga Harkitnas kali ini lebih memberikan keyakinan pada diri ini, dan kebangkitan itu dimulai dari diri sendiri. Melakukan tindakan yang lebih baik dari hari kemarin, yang membawa manfaat bagi banyak orang.


Tinggalkan Balasan

Kategori

