Oleh: sbaskoro | Juli 6, 2008

Tour de Java dan ketemu arek E-26

Summer vacation kali ini saya ambil agak panjang, kurang lebih 3 minggu. Memang ada rencana untuk keliling Jawa dan ketemu teman-teman E-26. Walau ada beberapa hal yang berhubungan dengan kerjaan agak keteteran … sekali-sekali he..he..

Di mulai dari pertemuan E-26 di rumah Askal, tanggal 7 Juni 2008. Lumayan ada 14 orang: Askal, Isa, Eko, Sugeng, Andi, Rohmad, Damar, Jito, Beny, Pratomo, Didit, Buyung, Bagyo dan Baskoro. Bentuk pertemuan masih kangen-kangenan, walaupun masalah bisnis dan masalah negara dibahas sedikit-dikit. Semua itu masih dalam aras pembicaraan, sekarang tinggal terus untuk digaungkan dan nantinya ditindak-lanjuti lebih jauh.

Suguhane luar biasa rek.. mulai dari sumbangan ibu-ibu E-26 sampai dengan bebek kiriman dari Surabaya. Thanks untuk Buyung dan Bagyo untuk special arrangement-nya. Ibu-ibu E-26 yang di Bintaro ini sebenarnya punya bakat memasak semua, tinggal disiapkan tempat usaha buka warung E-26. Mulai dari masakan tradisional jenang gendul (Ibu Askal) sampai dengan bakso (Ibu Pratomo). Ibu Isa (Vino) juga membawa sesuatu tapi lali rek … Siapa tahu warung itu nanti bisa jadi cangkrukane arek-arek ITS yang tinggal di seputaran Bintaro. Mosok kalah karo Pecel Madiun yang di BSD .

Kemudian hari Jum’at 13 Juni, kami pergi ke Bandung menginap di Holiday Inn (Dago bawah). Rencananya mau mampir ke tempat anak didiknya Mesh, ternyata teman satu ini ada rencana nengok Ibu-nya di Bekasi. Telephone Faizal, ternyata di Semarang, check Bayu ternyata ada di Denpasar. Anyway sempat ngobrol dengan Aris “Apa Namanya” waktu on-line dengan Bayu. Akhirnya diputuskan makam malam dengan keluarga Yusuf (Ririn dan anak-anak) di Kampung Daun.

Hari Sabtu pagi, 8:30, di telephone Bayu yang ternyata sudah menunggu di lobby dengan isteri dan ke-4  anaknya yang cantik-cantik (Nabila, Jasmin, Najmi dan …). Katanya habis imunisasi si kecil, dan ada kondangan di dekat rumah, jadi nggak bisa ikut gabung makan pagi di rumah Faizal.

Jam 11.00 sampai di rumah Faizal, Yusuf dan keluarga sudah menunggu di sana. Sudah disediakan sarapan pagi sama Ita dan ada lumpia Semarang yang dibawa Faizal. Ngobrol sana-sini dan nengok workshop laundry Ita di belakang rumah. Salah satu point pembicaraan adalah in the next 2-3 years we should have something to do together. Hmmm any idea … first thinking is energy. Let see …

Pamitan jam 1 siang setelah sholat dhuhur bersama. Saya sekeluarga sudah ada janjian dengan kakak dan tante saya ketemu di Cibodas, penginapan di dekat Kebun Raya Cibodas. Di samping penginapan ini adalah bumi perkemahan Mandala Wangi, yang lokasinya lumayan juga.

Dari penginapan juga terlihat lapangan golf yang cukup bagus. Sayangnya dua hari itu cuacanya mendung. Hari Minggu-nya kami pergi menengok Kebun Raya Cibodas. Didalamnya terdapat koleksi lumut yang paling lengkap sedunia. Sayangnya pada waktu itu tidak ada petugas dari LIPI yang bertugas.

Hari Selasa 17 Juni ke Yogya menengok Ibu, Oom dan Eyang Putri (93 tahun). Nyekar makam Bapak di Karangkajen, kemudian dilanjutkan ke Prambanan. Langsung menuju ke makam Garutan untuk nyekar Eyang Kakung dari Ibu , Eyang Kakung dari Bapak dan Eyang yang lain. Kemudian mampir ke rumah Eyang di Jetis-Sengon, yang terkena bencana gempa Juni 2006. Sebagian besar omprongan tembakau runtuh, yang tinggal berdiri adalah sebagian rumah induk yang kini sedang direnovasi. Dalam perjalanan pulang, mampir kemakam Eyang Putri dari Bapak di Pandansimping.

Tanggal  19 Juni ke Surabaya, anak-anak pingin naik kereta api, maka kami naik Argo Wilis (Bandung-Surabaya) yang berangkat jam 1 siang dari Yogya. Sampai Surabaya jam 8 malam turun di Gubeng, naik taksi menuju ke Semolowaru. Di Surabaya sempat mampir ke kampus ITS di Keputih. Banyak fasilitas olah raga baru yang dibangun. Mampir ke elektro ketemu pak Mo dan pak Nasrip, nengok sektretariat Himatektro (masih di tempat dulu, tapi sekarang sudah ditembok. Yang in charge adalah anak angkatan E-46, wow.. twenty years younger than me …) mampir juga ke Gudep 610-611 yang sedang menyiapkan outbond untuk anak-anak SD.

Dari kampus sempat mampir kantor Tiga Beka, markas kerjanya Buyung dan Bagyo. Ngobrol sana-sini, dan kemudian janjian makan malam di ELMI. Khrisna  nggak bisa datang karena ke Yogya, Aris sebetulnya ada di Surabaya tapi dia pergi ke Nganjuk (tengok kampung atau mau menemui Joko Purwanto … ) dan Anang ada acara di rumah kakak perempuannya. Jadi makan malam hanya berlima, saya, Buyung, Bagyo, Edi Kadir dan Budi Bundi. Edi mau usul untuk ngadain acara E-26 di Probolinggo sambil outing, dan dia mau nantang Rohmad cs untuk golf, Jakarta vs Surabaya.

Hmm, liburan saat ini banyak sekali yang saya dapat. Senang juga melihat banyak teman yang sudah benar-benar mapan. Belajar banyak ttg kehidupan dari Askal dan Isa, belajar golf dari Rohmad Kemad, belajar bisnis dari Buyung, Bagyo, Faizal-Ita, Yusuf, belajar sosial dari Gamastya Mesh, belajar caring anak dari Jito (yang setia mengantar anak-nya yang terpilih untuk Lomba MTQ) dan Bayu. Ah, memang dalam hidup ini masih harus terus belajar. Jangan kalah semangat dengan pak Mo, yang terus mengikuti jaman. Walaupun seorang penjaga parkir, namun selalu on-line dengan handphone GPRS-nya.

Sampun semanten rumiyin … disambung lagi lain kali …


Responses

  1. trima kasih atas kunjungan ke sanggar 610-611. Trima kasih jg bwt crita2nya…
    SEmoga lain kali bisa ketemu lagi
    Oya, untuk amplop yg dari kak Baskoro kemarin, kita alihkan untuk dana kegiatan Lustrum V Gudep Sby 610-611…
    Sekali lagi terima kasih

    Galih Setyo P
    Humas Gudep Sby 611

  2. salam pak!!

    nama saya Buyung Baskoro, ST..
    arek E-45..

    bapak E-26 toh?
    wah bangga.. alumni elektro ITS kemana2 ya..
    keren.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: