Oleh: sbaskoro | Agustus 18, 2008

WHAT IS NEXT?

Kalimat di atas bisa berarti: apa itu NEXT? atau apa selanjutnya/kemudian?

Dari kata NEXT, bisa kita asosiasikan dengan beberapa hal. Bagi mereka yang suka belanja tentu tidak akan asing lagi dengan merek ini. NEXT salah satu merek terkenal untuk fashion, mulai dari baju hingga sepatu, bahkan hingga peralatan rumah tangga termasuk furniture.

Bagi mereka yang suka nonton film, NEXT adalah salah satu film yang dibintangi oleh Nicolas Cage.  Disini Nicolas berperan sebagai Cris Johnson, seorang tukang sulap yang mampu mengetahui apa yang akan terjadi beberapa menit kemudian. Dia dicari oleh agen pemerintah untuk membantu menghentikan aksi teroris yang akan meledakkan bom nuklir.

NEXT juga tidak asing bagi mereka yang suka membaca novel fiksi Michael Crichton. Dalam novel ini Michael menulis sekitar riset genetika dan juga sisi hukum-nya. Cukup menarik, tapi kadang terkesan terlalu mengada-ada ketika monyet dan orang hutan (diceritakan di sekitar Berastagi) bisa bicara, juga seekor burung nuri yang bisa membantu mengerjakan PR matematika anak tuannya.

Atau juga NExT adalah Network of Excellent in Training yang dikelola oleh Schlumberger di bawah segment dimana saya sekarang bekerja, yaitu Data & Consulting Services (DCS). NExT memfokuskan pada training untuk industri perminyakan.

Nah untuk yang berarti: apa selanjutnya/kemudian? Ini menunjukkan rasa keingin-tahuan, apa yang akan dilakukan selanjutnya. Yang berarti juga ingin tahu apakah ada rencana tindak lanjut dari apa yang telah dilakukan sebelumnya, atau pencapaian yang telah didapat sebelumnya.

Ini seperti halnya bangsa Indonesia yang telah merdeka 63 tahun yang lalu. Setelah merdeka, apa selanjutnya? Benarkah semua bangsa Indonesia telah menikmati alam kemerdekaan ini? Apabila belum, apa yang perlu kita lakukan?

So, what is next?


Responses

  1. maaf mas saya mau mohon informasi
    kalau saya mau mengajukan untuk magang di schlumberger bagaimana caranya.
    saya mahasiswa geologi semester akhir

  2. bagus,
    kamu bisa mendaftarkan on-line di http://www.slb.com/content/careers/needs/interns.asp?

    Atau pada saat Schlumberger recruiter datang ke kampus (apabila kampus mu termasuk dalam list target recruitment), bisa mendaftarkan dan ikut test seleksi untuk internship.

  3. salam Pak Baskoro,
    nama saya budi, kalau tidak ada perubahan oktober saya akan bekerja di turkmenistan daerah kyanly. yang saya tanyakan kira2 berapa tarif 1 kali makan disana? ataupun mngkn P. Bas bisa kasih saran yang berkaitan dengan orang sana/beacukainya.

    terima kasih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: